Pentingnya Hashtag untuk Strategi Sosial Media Marketing Bisnis Anda

Akeno – Pentingnya Hashtag untuk Strategi Sosial Media Marketing. Sejak populernya sosial media twitter hashtag menjadi hal yang sangat penting di dunia maya, termasuk untuk keperluan sosial media marketing. Hanya dengan satu kata (Hastag) saja bisa menjadi perhatian dunia.

Sekarang hastag tidak hanya digunakan di Twitter, media sosial lain seperti Facebook dan Instagram juga menggunakan Hashtag.

Kenapa demikian pentingnya sebuah Hashtag, Akeno akan memberikan informasinya khusus untuk mengetahui peran hashtag di sosial media marketing.

Baca juga: Aplikasi Gratis Mencari Teman Tertarget di Facebook untuk Keperluan Bisnis Anda

Apa itu Hastag?

Hashtag hanyalah sebuah frase kata kunci, dibilang tanpa spasi, dengan tanda pagar (#) di depannya. Misalnya, #InboundHour dan #ChocolateLovers keduanya hashtags.

Anda dapat menempatkan hashtag ini di mana saja di posting media sosial Anda: di awal, di akhir, atau di mana saja.

Bagaimana Hashtag Bekerja?

Hashtag ini mengikat percakapan umum dari semua pengguna yang berbeda ke dalam aliran tunggal, yang dapat Anda temukan dengan mencari hashtag, mengklik salah satu, atau menggunakan alat monitoring pihak ketiga seperti HubSpot Sosial Inbox. Perhatikan bahwa, dalam rangka untuk posting dengan hashtag muncul di pencarian siapa pun, pos harus publik.

Apa yang membuat Hastag begitu penting?

pada tahun 2007 ketika hashtags adalah merek konsep baru, Google Chris Messina menyadari nilai hashtags segera. Dia menulis bahwa konsep “saluran” hashtags memenuhi banyak hal diskusi kelompok dilakukan, tetapi tanpa mewarisi “cruft manajemen yang tidak perlu” bahwa kebanyakan sistem kelompok menderita.

Selain itu, Messina menulis bahwa mereka mudah diakses dengan sintaks di Twitter (dan sekarang di jaringan media sosial lainnya), mudah dipelajari, fleksibel, dan bekerja dengan perilaku pengguna saat bukannya memaksa siapa pun untuk belajar sesuatu baru yang radikal. Ia juga bekerja secara konsisten pada ponsel – sedangkan, misalnya, tombol bintang tidak.

Satu dekade kemudian, hashtag terus berkembang. Bila digunakan dengan benar, hashtag adalah cara yang bagus untuk individu dan merek untuk membuat posting sosial mereka lebih terlihat dan meningkatkan keterlibatan. Mereka dapat memberikan orang konteks yang berguna dan isyarat untuk mengingat, posting agregat dan gambar bersama-sama, dan memperbarui sekelompok individu yang berpikiran tentang topik tertentu secara real time.

Hashtag sering digunakan untuk menyatukan percakapan di sekitar hal-hal seperti …

  • Peristiwa atau konferensi, seperti # INBOUND17 atau # Rio2016
  • Bencana atau keadaan darurat, seperti #Aleppo atau #PrayForNice
  • Liburan atau perayaan, seperti #WorldNutellaDay atau #NationalCatDay
  • topik budaya populer, seperti #GameofThrones atau #PokemonGO
  • topik kepentingan umum, seperti #WinterWonderland atau #ChocolateLovers
  • hashtags populer, seperti #tbt atau #MotivationMonday

Kuncinya adalah dengan menggunakan hashtag hemat dan hanya ketika mereka menambahkan nilai. Menggunakannya terlalu banyak, dan mereka dapat membingungkan, frustasi, dan hanya biasa menjengkelkan.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *