Tips Baru Membuat Brosur Agar Menarik dan Menjual dari Akeno

Tips Baru Membuat Brosur Agar Menarik dan Menjual dari Akeno – Penting bagi Anda mengetahui cara membuat brosur menarik dan menjual, karena brosur adalah cara promosi yang paling efektif dengan harga yang relative murah dibanding dengan media cetak marketing lainnya.

Namun kadang ada beberapa brosur yang ketika kita lihat sama sekali tidak membuat kita tertarik dengan apa yang diiklankan di brosur tersebut. Salah satu alasanya adalah karena desain yang dibuat dalam brosur tersebut tidak memiliki daya desain yang memikat. Dan hal tersebut merupakan cara yang salah dan dapat merugikan bisnis Anda.

Lalu bagaimana cara membuat brosur yang menarik dan memikat orang agar bisnis yang Anda iklankan mendapat keuntungan? Untuk itu ikutilah Tips Membuat Brosur Menarik dan Menjual dari Akeno.

  1. Singkat dan Informatif

Tulis informasi atau konten sesingkat mungkin dengan memberikan informasi-informasi yang terpenting. Hal tersebut dapat memberikan informasi langsung tepat sasaran dan tidak bertele-tele. Karena orang lebih suka dengan hal yang singkat dan jelas, dari pada penjabaran panjang yang akan membuat orang malas membaca.

Dan penting memberikan informasi yang mengundang penasaran, agar mereka mencari informasi lebih lanjut di kontak yang anda cantumkan di brosur tersebut.

2. Atur Element Layout dengan Teratur

Element keindahan desain ada pada penyusunan layout yang Anda buat. Beberapa element penting yang perlu Anda perhatikan agar desain Anda mudah dimengerti dan sangat menjadi informative adalah; ukuran font, gaya font, buat poin-poin, Text box, dan infografis. Itu beberapa pilihan yang biasa digunakan agar brosur Anda menjadi lebih rapih dan mudah diserap oleh Customer Anda.

3. Gunakan Copywriting yang Menjual

Sebuah iklan berbentuk visual tidak serta merta hanya menunjukkan keindahan saja. Karena keindahan yang ditampilkan sebuah brosur hanya akan memikat customer dibeberapa detik awal, namun jika isi dari brosur tersebut tidak menarik, hal itu akan percuma saja. Karena itu penting bagi Anda untuk membuat brosur dengan Copywriting yang memikat customer. Antara lain seperti judul yang menarik emosi, deskripsi yang membuat penasaran, dan sebagainya.

4. Menimbulkan Call TO Action

Call to Action adalah sebuah istilah, yang dimana orang yang melihat iklan kita mereka merespon dengan tindakan langsung. Seperti menelpon, mendaftar dan sebagainya. Contoh call to action dalam brosur seperti “telpon sekarang”, “pesan sekarang di nomor ini..” Sebuah kata atau bentuk yang menggiring customer untuk berbuat sesuatu yang menguntungkan Anda.

5. Testimonial Pelanggan itu Penting

Dampak yang besar dari sebuah iklan adalah testimonial. Termasuk jika anda membuat iklan menggunakan media brosur, testimonial adalah hal yang perlu Anda cantumkan untuk memikat calon customer Anda.

6. Kenali Audience Anda

Lakukan riset kecil-kecilan sebelum Anda membuat brosur. Hal ini penting, karena nantinya dari situ Anda bisa menentukan content seperti apa yang dapat menarik perhatian customer Anda. Brosur yang dibuat tidak sesuai dengan audience Anda tentu tidak akan menghasilkan apa-apa.

Itu tadi beberapa tips Membuat Brosur Agar Menarik dan Menjual yang dapat Anda praktekan untuk bisnis Anda. Semoga bermanfaat, jangan lupa mampir lagi di Akeno, karena banyak tips-tips lainnya yang dapat membantu Anda.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *