7 Element Penting dalam Pembuatan Kartu Nama untuk Personal Branding Ala Akeno

7 Element Penting dalam Pembuatan Kartu Nama untuk Personal Branding – Kartu nama masih menjadi suatu alat pemasaran yang berharga untuk memperkenalkan bisnis Anda. Meski pekembangan teknologi internet sudah sangat maju, melalui media sosialnya dapat membranding diri Anda dan perusahaan Anda, kartu nama masih tetap eksis sebagai pengangkat bisnis Anda, dan tentunya dalam kegiatan Marketing.

Banyak desain kartu nama yang sangat menggoda pandangan dengan berbagai bentuk unik yang perlu Anda lihat. Desain-desain tersebut dapat menginspirasi Anda untuk membuat kartu nama sendiri agar lebih menarik dan tentunya menambah nilai untuk diri Anda dan bisnis Anda.

Di sini Akeno akan menjabarkan bagaimana membuat kartu nama Anda mampu mengangkat profil perusahaan Anda. Ayo simak tips dari Akeno berikut.

  1. Desain Logo Sesuai dengan Identitas Perusahaan Anda

Logo adalah nyawa awal sebuah perusahaan Anda. Sebuah bentuk yang menggambarkan identitas perusahaan Anda. Mulailah dengan logo yang menggambarkan perusahaan, dengan desain yang mudah dikenali dan memilih kata yang mudah di ingat. Jika menurut Anda logo tersebut terlalu rumit dan terlalu berbelit kata. Pertimbangkan untuk menggantinya. Karena logo akan terkait pada banyak hal administrative di perusahaan Anda, seperti stempel dan sebagainya.

2. Cantumkan Informasi Penting

Untuk memiliki kartu nama yang simple dan mampu mengangkat perusahaan Anda. Ada beberapa element yang perlu Anda ketahui, yaitu.

Nama Anda, nama perusahaan Anda, informasi kontak, alamat website, logo perusahaan, slogan perusahaan. Beberapa element itu yang penting yang harus dan wajib Anda cantumkan dalam kartu nama Anda.

3. Perhatikan Dalam Pemilihan Font

Sedikit bocoran dari Akeno dalam pemilihan Font di kartu nama. Yaitu font setandar dalam kartu nama yang paling banyak digunakan adalah font sans serif. Hindari penggunaan font yang aneh-aneh atau tidak bisa di baca. Kenapa? Karena font sederhana lebih mudah dibaca.

4. Perhatikan Pemilihan Warna

Gunakan warna yang sederhana namun menimbulkan kesan elegan. Karena warna yang mencolok membuat kesan kartu nama anda sangat amatir. Lebih mudahnya sesuaikan dengan warna logo perusahaan Anda.

5. Sesuaikan dengan Bisnis yang Anda Bangun

Desain adalah sebuah ilmu yang dinamis, hal tersebutlah yang dapat membuat desain seolah tidak mati. Kenali perusahaan Anda lebih dalam dan buat konsep desain yang menunjukkan identitas perusahaan Anda. Jika Anda berada dalam bisnis kreatif, maka kartu nama bisa menunjukkan keterampilan desain Anda, yang tidak hanya mengiklankan bisnis Anda, tetapi juga berfungsi sebagai portofolio kecil pekerjaan Anda.

6. Manfaatkan Bagian Belakang Kartu Nama

Bagian depan kartu nama adalah tempat untuk informasi utama diri Anda dan perusahaan Anda. Seperti nama Anda, Kontak, Jabatan. Namun banyak kartu nama yang hanya sekedar lewat saja, dan berakhir di tempat sampah. Ini kejam sekali bukan. Lalu bagaimana agar hal tersebut tidak terjadi?

Anda dapat memanfaatkan bagian kartu nama Anda untuk sebuah content yang bermanfaat untuk clinet Anda. Sehingga client anda punya alasan untuk tidak membuang kartu nama tersebut.

7. Cari Bantuan untuk Membuat Kartu Nama

Jika Anda tidak dapat membuat sendiri kartu nama Anda, karena Anda terhambat dengan keahlian desain grafis anda yang payah. Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Cukup googleing untuk mencari jasa pembuatan kartu nama. Akeno adalah salah satunya yang dapat memenuhui kebutuhan desain yang anda inginkan. Mulai dari logo, kartu nama, browser dan sebagainya.

Kartu nama Anda adalah bagian dari bisnis Anda. Desain menarik, elegan, klasik adalah semua hal yang dibutuhkan oleh Anda.

Untuk postingan kali ini hanya sampai disini dulu. Akeno akan lanjut di artikel-artikel bermanfaat di lain waktu. Terima kasih.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *