4 Trend Terbaru Sosial Media Marketing Tahun 2017

Akeno – 4 Trend Terbaru Sosial Media Marketing Tahun 2017. Awal tahun 2017 menjadi babak baru sosial media marketing.

Karena perkembangan teknologi sosial media yang mengikuti gaya penggunanya. Hal tersebut juga berpengaruh pada sosial media marketing yang ikut berubah cara dalam strateginya.

Karena itu Akeno akan memberikan infomasi terbaru di awal tahun ini. Yaitu tentang trend sosial media marketing terbaru saat ini.

Ada 4 Trend Terbaru Sosial Media Marketing Tahun 2017 yang Akeno dapatkan dari berbagai sumber.

Trend sosial media marketing 2017 ini penting untuk Anda menentukan strategi bisnis di sosial media kedepannya. Maka dari itu penting untuk Anda membaca artikel ini sampai akhir.

Apa saja 4 Trend Terbaru Sosial Media Marketing Tahun 2017 ini, berikut Akeno akan informasikan.

1) Video Live akan Jadi Media Favorit di Tahun 2017

Konten Video Live akan Jadi Media Favorit di Tahun 2017 meningkat. Sekitar 14% brand telah melakuan  pemasar dengan video live itu pada tahun 2016.

Menurut Social Media Examiner, tahun 2017 dipastikan pengguna video live akan meningkat hingga 43%.

Dan hanya Tahun Baru ini Eve, live streaming di Facebook mencapai rekor nomor di seluruh dunia:

 

Selain Facebook Live dan Periscope, Instagram dan Twitter meluncurkan versi live video streaming pada bulan November dan Desember 2016.

Jadi apa yang harus Anda rencanakan untuk memfokuskan upaya live streaming di 2017? Silahkan bereksperimen untuk itu.

2) Merek akan bersandar pada aplikasi messaging

Jika Anda hanya berpikir tentang aplikasi messaging seperti Facebook Messenger, WhatsApp, dan WeChat sebagai alternatif untuk pesan teks biasa, pikirkan lagi – aplikasi messaging yang digunakan oleh 4 miliar pengguna di seluruh dunia, dan ada kesempatan yang luar biasa bagi brand untuk meningkatkan kehadiran ini.

Aplikasi messaging lebih effektif untuk memberikan layanan pelanggan lebih terkontrol dan dengan biaya yang murah. Serta menjadikan pelanggan anda lebih dekat dengan brand yang Anda pasarkan.

3) Sosial Media e-commerce akan menjadi jalan yang ampuh untuk penjualan

Facebook, Instagram, Twitter, dan Pinterest menawarkan cara bagi pengguna untuk membeli produk langsung dari dalam aplikasi mereka, dan Snapchat mulai pengujian dan meluncurkan fitur e-commerce pada musim semi 2016. Check it out di bawah ini pada Instagram:

Menurut survei dari Aimia, 56% konsumen mengatakan bahwa mereka mengikuti merek di media sosial untuk menelusuri produk untuk dijual, dan 31% dari pembeli online mengatakan mereka menggunakan media sosial khusus untuk mencari item baru untuk membeli.

4) Virtual reality akan menemukan jalan ke lebih banyak pengalaman pemasaran

Virtual reality masih baru dalam dunia marketing online, dan pada tahun 2017, Akeno memperkirakan pasar akan beralih ke media yang satu ini.

Hal tersebut karena virtyual reality merupakan media yang sangat menarik, karena pengguna seolah dapat mengalami langsung dengan memberikan kesan pengalaman yang pastinya tidak terlupakan. Pastinya jika virtual reality diimplementasikan dalam bentuk iklan, akan sangat menarik.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *